Resto Grand Scorpio dan Cafe Makasar di Segel Petugas RHU Surabaya

Resto Grand Scorpio dan Cafe Makasar di Segel Petugas RHU Surabaya

Bineka.id - Resto Grand Scorpio di Jl. Kenjeran, Tambaksari Surabaya yang bandel buka di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), akhirnya dirazia oleh petugas gabungan Rekreasi Hiburan Umum (RHU) Surabaya, pada Kamis (7/10/2021) sore.

Selain dirazia, Resto yang menjual minuman beralkohol ini disegel oleh petugas Linmas kota Surabaya dengan didampingi oleh Satpol PP Kota Surabaya dan pihak Polrestabes Surabaya.

Razia dilakukan di dua lokasi yaitu Resto Grand Scorpio dan Cafe New Makasar. "Yang terjaring di Grand Scorpio sebanyak 15 orang termasuk pengelohnya dan di New Makasar 12 orang," kata salah satu petugas Linmas, usai melakukan pendataan di lantai 3 Mako Satpol PP Kota Surabaya.

Dalam hal ini, Linmas kota Surabaya gencar-gencarnya merazia resto atau cafe yang menjual mihol dan menyediakan Purel atau LC selama PPKM. Kasubdit Bina Potensi Masyarakat Linmas Surabaya Hari Asjanto mengatakan bahwa razia ini adalah razia RHU yang nekat buka di masa PPKM.

"Karena hingga sampai saat ini belum ada perintah RHU buka. Razia ini dalam rangka memutus mata rantai Covid-19," kata Hari, Selasa (5/10/2021).

Penyegelan tersebut berdasarkan Perwali Nomor 67 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya.

Termasuk Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 43 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa Dan Bali, Surabaya masuk kategori Level 3.(Am)

HUT Ke 61, ATR/BPN Gelar Baksos dan Donor Darah
Klinik Pratama Rama Medika Di Wonorejo Resmi Buka 24 Jam Layani Kesehatan