Aminuddin Komitmen Memperjuangkan Dunia Pendidikan Untuk Generasi Bangsa

Aminuddin Komitmen Memperjuangkan Dunia Pendidikan Untuk Generasi Bangsa

Bineka.id- Mantan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Moh Aminuddin kembali maju mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra di Pileg tahun 2024. Dia mencalonkan diri ke Dapil V meliputi Kecamatan Purwodadi, Purwosari, Tutur, Tosari dan Puspo.

Melalui media, Moh Aminuddin akrab disapa Gus Aminuddin berkeinginan maju mencalonkan sebagai caleg dari Partai Gerindra. Dan jika jadi nanti, Aminuddin mengaku ingin mengabdi kepada rakyat serta memperjuangkan hak-hak masyarakat," katanya.

Selain itu, Aminuddin menyampaikan tetap ingin memperjuangkan aspek pendidikan, karena masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan sampai sekarang.

“Iya Mas, saya dibesarkan di dunia pendidikan, karena dulu sempat mengajar di pesantren. Untuk itu, saya ingin bisa berkontribusi dengan skala besar melalui jalan sebagai anggota dewan,” ungkapnya, Sabtu (10/2/2024).

Lebih lanjut, Aminuddin mengatakan ingin mengembangkan dan memperjuangkan hak - hak masyarakat dalam dunia pendidikan untuk generasi penerus bangsa. Apalagi, generasi penerus bangsa harus disiapkan dengan baik. Hal ini untuk menuju cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045, maka generasi penerus bangsa harus disiapkan dengan baik dan matang mulai sekarang.

"Intinya jika terpilih menjadi anggota DPRD, maka saya berkomitmen memperjuangkan dan menyelesaikan persoalan pendidikan dari segala aspek dan dinamika yang ada dan berkembang saat ini," ujarnya.

Gus Aminuddin juga mengaku tidak ingin, jika ada sekolah formal ataupun non formal yang tidak layak digunakan sebagai tempat untuk menimba ilmu generasi penerus bangsa. Kedua, soal penguatan sumber daya manusia (SDM). Kemudian kita ingin tenaga pendidik ini memiliki standar kompetensi yang baik dan memiliki bekal yang cukup. Untuk mencetak generasi emas, maka perlu tenaga pendidik yang memiliki kualitas dan keilmuan yang bagus. Maka itu perlu ditingkatkan,” jelasnya.

Menurutnya, ini bukan hanya berlaku pada guru formal tapi guru non formal seperti guru mengaji, atau madin atau guru keagamaan lain harus ditingkatkan," tutupnya. (Roh)

Cawapres Nomor 3, Mahfud MD Beberkan Visi dan Misi di Kota Pasuruan